Banyak Tak Sadar, AMAN Satu-satunya Paslon Bertema Anime saat Pengundian Nomor Urut

Tim Sindomakassar
Kamis, 26 Sep 2024 07:31
Banyak Tak Sadar, AMAN Satu-satunya Paslon Bertema Anime saat Pengundian Nomor Urut
Pasangan AMAN mengenakan baju kaos bergambar Kakashi Hatake saat pengambilan nomor urut pasangan di Hotel Claro, Makassar, Senin (23/9/2024)
Comment
Share
MAKASSAR - Pasangan Calon Wali kota dan Wakil Wali kota Makassar, Amri Arsyid - Abdul Rahman Bando mengenakan baju kaos bergambar Kakashi Hatake saat pengambilan nomor urut pasangan di Hotel Claro, Makassar, Senin (23/9/2024).

Kakashi Hatake sendiri adalah salah satu karakter dalam serial anime Jepang.

Amri Arsyid mengungkapkan alasannya menggunakan kaos tersebut. Menurutnya, Kakashi adalah karakter anime yang menggambarkan kepemimpinan dan seorang pejuang.

"Ini adalah salah satu karakter dalam wibu ya. Ini adalah simbol dari mahaguru sebenarnya, yang membawa leadership, bekerja dengan teamwork. Tapi yang pasti hatake kakashi ini adalah seorang pejuang, yang mungkin tidak dihitung tapi Insya Allah akan menjadi pemenang," katanya.

Bagi kalangan milenial, serial Naruto sangat populer. Anime yang diadopsi dari kebudayaan jepang tersebut jadi salah satu serial yang sukses mendapat perhatian banyak penonton karna pesan-pesan moral yang terdapat didalamnya.

"Menurut saya pribadi sih itu hal yang baru dan Gen Z banget ki. Kalau ada karakter-karakter bagus yang ada di dalam anime dan bisa diaplikasikan oleh calon pemimpin sekarang menurut saya baguslah selama itu positif," kata Aliyah Mustika, salah satu anggota komunitas wibu di Makassar.

Apa yang ditunjukkan oleh pasangan AMAN (akronim Amri Arsyid - Rahman Bando, red) terkait anime, lanjut Aliyah adalah hal yang unik dan baru. Kegiatan-kegiatan yang kreatif dan positif yang dilakukan bisa memperkuat paslon dalam memimpin nantinya.

"Karakter yang dirujuk ini dikenal sebagai pemimpin yang bijaksana, karakter kakashi ini bisa jadi penguat citra kedua paslon sebagai pemimpin yang kolaboratif dan efektif dalam memimpin," tambahnya.

Calon Wali Kota Makassar nomor urut 4, Amri Arsyid dikenal sebagai sosok yang mudah bergaul. Dibeberapa pertemuannya dengan kalangan masyarakat ataupun kaum milenial, Amri juga sering terlihat mengenakan pakaian bergambar salah satu karakter anime.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru