Mendaftar Caleg Provinsi, Andi Patarai Amir Diantar Wabup Maros

Najmi S Limonu
Senin, 01 Mei 2023 15:52
Mendaftar Caleg Provinsi, Andi Patarai Amir Diantar Wabup Maros
Andi Patarai Amir (kiri) menyerahkan berkas pencalonannya sebagai caleg provinsi di Kantor DPD I Golkar Sulsel, Senin (1/5/2023). Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAKASSAR - Politisi senior Golkar asal Maros H Andi Patarai Amir menunjukkan keseriusannya bertarung pada pemilihan anggota legislatif provinsi 2024. Hari ini, ia resmi mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) di Kantor DPD I Golkar Sulsel.

Saat mendaftar, Patarai Amir diantar langsung Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari, yang juga Ketua DPD II Golkar Maros. Pendaftaran caleg provinsi di Golkar Sulsel akan berlangsung mulai 1 sampai 10 Mei.

Patarai Amir bersama Suhartina Bohari diterima langsung Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Sulsel La Kama Wiyaka.

"Hari ini saya mendaftar di Kantor Golkar Provinsi diantar langsung oleh Ibu Ketua DPD II Golkar Maros. Ini adalah hari pertama pembukaan pendaftaran dan selanjutnya akan melengkapi berkas yang diperlukan,” ujar Patarai yang kini menjabat Ketua DPRD Maros.



Patarai memutuskan naik kelas dari DPRD kabupaten ke DPRD provinsi setelah melalui pertimbangan yang matang. Apalagi dirinya telah menjabat sebagai anggota DPRD Maros selama 3 periode.

“Saya sudah di DPRD Maros selama 15 tahun atau 3 periode. Saya rasa itu sudah cukup pengalaman saya di DPRD Maros, saatnya kita memberi kesempatan kepada kader lain dan kader yang lebih mudah untuk berbuat di DPRD Maros dan tentu saya bisa berbuat lebih banyak lagi di DPRD provinsi,” papar pria asal Mallawa ini.

Patarai menyebut keputusannya untuk maju juga mendapat dukungan dari Ketua Golkar Maros. Terbukti dengan ikutnya Suhartina mengantar Patarai Amir untuk mendaftar.

Sementara itu, Suhartina Bohari mengatakan, pihaknya mengantar pendaftaran Patarai Amir sebagai bentuk dukungan terhadap kader Golkar Maros yang akan maju di Pileg tingkat provinsi.



“Untuk Golkar Maros ada dua orang yang kita dorong maju di provinsi, selain Patarai Amir juga ada Indra Ispar. Kan semakin banyak kader daerah yang terpilih di provinsi tentu semakin bagus,” bebernya.

Suhartina menyebut selama ini anggota DPRD perwakilan Maros hanya satu padahal potensi kader daerah asal Maros bisa lebih dari itu.

“Memungkinkan lima orang kader Maros bisa duduk di DPRD Provinsi sehingga kami tentu mendukung penuh jika ada kader Golkar asal Maros yang mau maju di DPRD Provinsi,” pungkasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru