Baru Dua Hari Kerja, Penjaga Toko Bangunan di Sidrap Curi Motor Bos

Andi Mappanyukki
Rabu, 03 Mei 2023 10:05
Baru Dua Hari Kerja, Penjaga Toko Bangunan di Sidrap Curi Motor Bos
Tangkapan layar video CCTV yang menunjukkan aksi pelaku mencuri motor di Jalan Andi Cammi, Kelurahan Tanrutedong, Sidrap. Foto: SINDO Makassar/Andi Mappanyukki
Comment
Share
SIDRAP - Seorang pria bernama Mahmud ditangkap Satreskrim Polsek Dua Pitue Polres Sidrap usai mencuri motor milik bosnya. Pria 34 tahun asal Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat itu melakukan aksinya pada Minggu 30 April malam.

Kapolsek Dua Pitue Iptu Bachri mengungkapkan, pelaku mencuri sepeda motor milik bosnya di Jalan Andi Cammi, Kelurahan Tanrutedong, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, sekitar pukul 23.30 Wita.

"Terduga pelaku baru dua hari bekerja di tempat korban. Kepada korban, mengaku bernama Reski. Terduga pelaku mengambil motor korban secara diam-diam di dalam rumah korban," ungkapnya, saat dikonfirmasi, Selasa (2/5/2023).



Dari hasil penyelidikan yang dilakukan Satreskrim dipimpin Kanit Reskrim, Aipda Muh Amdas, dibantu Tim Resmob Polres Pinrang, terduga pelaku berhasil diamankan dini hari kemarin.

"Kami berhasil mengamankan terduga pelaku di Kabupaten Pinrang, tepatnya di Kecamatan Cempa, pada Selasa 2 Mei 2023 pukul 00.30 Wita," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan pemeriksaan, perbuatan tersangka telah memenuhi unsur-unsur Pasal 363 Ayat (1) ke (3) KUH.Pidana. Hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun.



Korban, Halima mengatakan, pelaku diduga melakukan aksinya itu saat dirinya sudah tertidur. Tapi saat melakukan aksinya, pelaku tidak sadar terekam kamera pengawas.

"Sabtu mulai kerja, malam Senin kejadian mi. Dia kayaknya tau kalau saya sudah tidur. Dia itu jaga toko bangunan. Baru dua hari kerja dan diberikan fasilitas tinggal di rumah," tukas korban.

Halima membeberkan, awal pelaku minta pekerjaan sebagai penjaga toko bangunan mengemis-ngemis dengan berdalih ingin membiayai tiga orang anaknya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru