Satuan Penjaminan Mutu Poli Pangkep Jadi Rujukan Benchmarking Polnustar

Tim Sindomakassar
Jum'at, 23 Jun 2023 03:21
Satuan Penjaminan Mutu Poli Pangkep Jadi Rujukan Benchmarking Polnustar
Kunjungan Polnustar di SPM Poli Pangkep, Selasa 21 Juni lalu. Foto: Istimewa
Comment
Share
PANGKEP - Satuan Penjaminan Mutu Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (SPM Poli Pangkep) menerima kunjungan Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar), Selasa, 6 Juni 2023. Kunjungan ini dalam rangka Benchmarking Polnustar.

Melalui program benchmarking Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) ini, akan terbuka kesempatan memperbaiki dan memperkuat proses mutu pendidikan pada masing-masing institusi.

Benchmarking SPMI merupakan metode yang digunakan untuk membandingkan dan menganalisis kinerja lembaga pendidikan dengan lembaga pendidikan lain dalam kategori yang sama.



Dalam hal ini, tujuan utama dari benchmarking SPMI adalah untuk membantu institusi dalam mengidentifikasi kelemahan mereka sendiri dan mengadopsi praktik terbaik dari institusi lain, serta merupakan salah satu syarat dalam Sistem Penjaminan Mutu Internal yang harus dipenuhi sebagai syarat akreditasi.

Oleh karena itu, kunjungan ini bertujuan untuk merujuk praktik-praktik baik yang sudah terimplementasi di Poli Pangkep dalam rangka meningkatkan kualitas penjaminan mutu di Polnustar.

Bertempat di Gedung Magister Pascasarjana Poli Pangkep, giat ini dihadiri oleh Ketua Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan Polnustar, Conny Juliana Surudani didampingi Novalina Maya Sari Ansar selaku Ketua Program Studi Pengolahan dan Penyimpanan Hasil Perikanan Polnustar.



Kunjungan Tim Polnustar diterima langsung oleh Direktur Poli Pangkep Darmawan dan Sekretaris SPM Poli Pangkep Andi Yusuf beserta anggota SPM Poli Pangkep.

Selain untuk pemenuhan syarat akreditasi, kunjungan ini juga berdampak sebagai wadah interaksi dan diskusi berbagai informasi mengenai upaya-upaya strategis peningkatan mutu pendidikan tinggi. Juga sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka persiapan penjaminan mutu dan persiapan akreditasi beberapa Program Studi di Polnustar.

Direktur Poli Pangkep sangat mengapresiasi kunjungan benchmarking Polnustar di Poli Pangkep. Pihaknya mengaku bangga karena SPM Poli Pangkep dapat menjadi rujukan bagi peningkatan kualitas Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan Polnustar.



“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat memberikan manfaat bagi penjaminan mutu dan pengembangan Poli Pangkep dan Polnustar,” harapnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru