GK Sulsel dan Nusa Lintas Lestari Jelajahi Keindahan Alam Bulubaria Gowa

Tim Sindomakassar
Rabu, 29 Nov 2023 14:44
GK Sulsel dan Nusa Lintas Lestari Jelajahi Keindahan Alam Bulubaria Gowa
GK Sulsel dan Nusa Lintas Lestari melakukan kegiatan pendakian di Bulubaria Desa Manimbahoi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa. Foto: IST
Comment
Share
GOWA - GK Sulsel dan Nusa Lintas Lestari melakukan kegiatan pendakian di Bulubaria Desa Manimbahoi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa pada 23-25 November 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh enam orang yang terdiri dari Ahmad Izzatul, Ahmad Dhiya Ulhaq, Khansa, Fathi Rohadatul Aisyi, Sabri dan Taufik.

Meskipun jumlah peserta terbilang kecil, keintiman dan semangat yang diusung dalam perjalanan ini tidak kalah megahnya dengan ekspedisi massal. Pada hari pertama, keenam pendaki ini memulai perjalanan dengan penuh antusias, melibas jalur menantang Gunung Bulubaria, sambil merasakan semilir angin dan aroma segar alam Sulawesi Selatan.

Pada hari kedua, mereka melibatkan diri dalam kegiatan bersama yang tak terlupakan, menjelajahi puncak-puncak tersembunyi, dan berbagi cerita di bawah langit Sulawesi yang cerah. Sesi refleksi di tengah pemandangan alam yang menakjubkan tidak hanya memberikan kekuatan fisik, tetapi juga menguatkan persaudaraan di antara keenam pendaki tersebut.

Hari ketiga, dengan hanya enam orang yang berbagi kisah perjalanan mereka, menjadi penutupan yang penuh makna. Evaluasi diri, penghargaan bagi mereka yang mencapai puncak tertinggi, dan kehangatan kebersamaan menjadi sorotan utama.

Keenam pendaki ini berhasil menciptakan ikatan yang erat, memberikan arti baru bagi Open Trip GK Sulsel X Nusa Lintas Lestari.

Ketua GK Sulsel, Ahmad Dhiya mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi antara GK Sulsel dan Nusa Lintas Lestari.

Keduanya kompak ingin menggalang semangat kebersamaan dan kebugaran fisik serta rohaniah. Dan menyelesaikan misi mengibarkan bendera GK SulSel ke seluruh puncak gunung di Sulawesi Selatan.

"Tujuan kegiatan ini ialah mewujudkan Universalitas Islam dengan terbentuknya anggota organisasi yang bugar, kuat, dan terampil dengan semangat perjuangan dan pengorbanan yang tinggi," katanya.

"Melalui kegiatan ini, juga diharapkan terbentuk anggota organisasi yang memiliki semangat perjuangan tinggi dan siap mengabdikan diri untuk mewujudkan Universalitas Islam," lanjutnya.

Ketua Pelaksana, Ahmad Izzatul menambahkan open trip kali ini membuktikan bahwa petualangan sejati tak selalu terkait dengan jumlah peserta.

"Dalam kelompok kecil ini, kami menemukan kekuatan dalam kebersamaan, semangat perjuangan yang membakar, dan pengorbanan yang terukir dalam kenangan di puncak Gunung Bulubaria. Sebuah cerita petualangan yang patut diinspirasi, di mana kecil bukan berarti kurang spektakuler," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru