Mitras-DUDI Kemendikbud Bahas Penelitian FoW Bersama PTV Wilayah IX

Tim Sindomakassar
Minggu, 12 Mei 2024 17:43
Mitras-DUDI Kemendikbud Bahas Penelitian FoW Bersama PTV Wilayah IX
Suasana diskusi terpumpun terkait penelitian future of works (FoW) di PNUP. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri (Mitras-DUDI) Dirjen Vokasi Kemendikbudristek melaksanakan diskusi terpumpun terkait penelitian future of works (FoW), Selasa 7 Mei lalu.

Dalam kegiatan tersebut, Mitras-DUDI Dirjen Vokasi Kemendikbudristek melibatkan perwakilan DUDI bersama konsorsium perguruan tinggi vokasi (PTV) wilayah Sulsel, Sulbar, dan Sultra (Sultanbatara).

Diskusi terpumpun ini mengangkat tema Indonesia Future of Works. Diskusi yang diselenggarakan oleh Direktorat Mitras DUDI ini merupakan bagian dari Survei FoW yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia.



Tujuannya, untuk mengidentifikasi berbagai tren makro yang berpotensi akan mempengaruhi perubahan dalam kondisi ketenagakerjaan di Indonesia. Kemudian, mengidentifikasi potensi skala gangguan dan pertumbuhan pekerjaan, serta strategi untuk memberdayakan transisi pekerjaan. Lalu mengidentifikasi skill yang dibutuhkan oleh industri di masa depan.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula lantai 3 Kampus 1 PNUP, Tamalanrea Makassar.

Direktur PNUP, Ilyas Mansur saat memberi sambutan berharap kegiatan yang juga menjadi rangkaian penelitian Kemendikbudristek terkait FoW. “PNUP menjadi bagian dari konsorsium PTV dukung FoW,” ucap mantan Direktur Polinef ini, dalam siaran pers yang diterima SINDO Makassar.



Narasumber Kemendikbudristek, Alan F Koropitan berharap kegiatan ini dapat menerima masukan dalam mengukur kinerja kemitraan dan pengembangan kebijakan kemitraan antara pendidikan vokasi dan DUDI.

“Kami berharap peserta diskusi memahami perencanaan strategis,” kuncinya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru