Upacara HKN, Pembina Upacara Tegaskan ASN Tetap Kawal Kontestasi Pilkada Palopo

Tim Sindomakassar
Rabu, 17 Jul 2024 10:15
Upacara HKN, Pembina Upacara Tegaskan ASN Tetap Kawal Kontestasi Pilkada Palopo
Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palopo, Nuryadin bertindak sebagai pembina upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) tahun 2024. Foto: Dok Pemkot Palopo
Comment
Share
PALOPO - Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palopo, Nuryadin bertindak sebagai pembina upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) tahun 2024.

Upacara tersebut dilaksanakan di halaman depan Kantor Wali Kota Palopo, Rabu (17/07/2024).

Dalam amanatnya, Nuryadin, mengingatkan kepada seluruh ASN di Kota Palopo menjelang pemilu ini wajib menjaga netralitasnya.

“ASN juga harus memiliki bekal literasi digital yang cukup, agar tidak mudah terpengaruh dengan berbagai arus informasi digital yang mengarah ke pemilu,” kata Nuryadin.



ASN pada dasarnya, kata Nuryadin, adalah pelayan publik dalam menjalankan proses bisnis birokrasi dan harus memastikan pelayanannya tersebut berkualitas dan netral.

“Prinsip-prinsip netralitas diantaranya adalah bebas dari intervensi, tidak boleh memihak dan objektif,” katanya.

“Mari kita ciptakan Pemilu 2024 ini, agar supaya berjalan damai, aman dan sukses menggunakan hak memilih dan dipilih, menjadi pemilih cerdas, dan menjaga ruang digital agar tetap sehat dan kondusif,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Nuryadin mengimbau, agar setiap ASN juga memperhatikan kebersihan yang ada dilingkup Kota Palopo.

“Sebagaimana kita menyaksikan bersama- sama, setiap harinya para petugas kebersihan melaksanakan tugasnya agar Kota Palopo tetap bersih dan aman, marilah kita sama-sama menjaga kebersihan kota,” ujarnya.



Selain itu, Nuryadin juga berpesan, agar para ASN mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mulai dari diri sendiri agar mengubah kebiasaan yang semula tidak peduli sampah menjadi peduli sampah.

“Saatnya masyarakat yang belum sadar membuang sampah, dibiasakan dalam menjaga kebersihan dan buang sampah pada tempatnya,” tutupnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru