Natsir Ali Ajak Demokrat Rasakan Kemenangan di Pilkada Selayar 2024

Ahmad Muhaimin
Senin, 27 Mei 2024 22:46
Natsir Ali Ajak Demokrat Rasakan Kemenangan di Pilkada Selayar 2024
Bakal Calon Bupati Kepulauan Selayar, Muh Natsir Ali usai melakukan fit and proper test Demokrat di Hotel Claro Makassar. Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Bakal Calon Bupati Kepulauan Selayar, Muh Natsir Ali ingin membangun koalisi gemuk di Pilkada 2024. Menurutnya semakin banyak parpol, kemenangan juga makin besar.

Natsir sudah mengantongi dukungan Golkar yang memiliki 9 kursi. Namun ia masih mencoba mendekati Demokrat yang hanya 1 kursi. Sementara syarat mengusung hanya 5 kursi di Pilkada.

“Iya sepertinya memang begitu (koalisi besar). Karena masing-masing partai juga memiliki militan dan militan itu diharapkan bisa bergabung bersama kami,” kata Natsir usai mengikuti fit and proper test Demokrat di Hotel Claro Makassar, Senin (27/05/2024).

Di sisi lain, Natsir ingin mengajak Partai Demokrat menang di Pilkada Selayar 2024. Sebab selama ini, partai berlambang mercy itu belum sekalipun merasakan kemenangan.

"Sudah tiga kali Pilkada di Selayar, Demokrat belum pernah menang. Makanya kami mengajak Demokrat untuk bisa menang bersama kami," ujarnya.

Dia menuturkan, cita-cita membangun koalisi besar di Pilkada Kepulauan Selayar merupakan perintah Golkar. Ia juga siap menghadapi Pilkada dengan skema apa saja, baik head to head atau lebih.

“Kita juga diminta oleh Partai Golkar untuk membangun koalisi agar bisa menjadi koalisi Indonesia maju. Ini kan sudah diatur oleh Allah, kita tidak terlalu pusing, santai saja,” bebernya.

Adik Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli ini mengaku tak ingin buru-buru menentukan wakil. Sekali pun banyak figur yang meminta berpasangan dengannya.

"Ini kan politik bisa saja berubah kapan saja. Jadi kami akan umumkan sebelum pendaftaran ke KPU,” jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru